Demo sains: Aplikasi Pemahaman Dasar Sains dalam Akivitas Sehari-hari kepada Siswa SMK Negeri 3 Ambon oleh Tim Dosen Pengabdian Prodi Kimia

Published by CMSMaster on

Pada tanggal 14 November 2023, dipimpin oleh Prof. Dr. Yusthinus T. Male, M.Si., tim dosen pengabdian masyarakat dari Jurusan Kimia yang diketuai oleh Ibu Dr. Catherina M. Bijang, M.Si., memberikan pemahaman tentang ilmu sains lewat percobaan sains sederhana yang dapat dilakukan oleh siswa SMK Negeri 3 Ambon. Kegiatan dengan tema “Demo Sains” merupakan kegiatan pertunjukan atau pembelajaran sains yang bersifat demo interaktif menggunakan bahan-bahan sederhana dan mudah ditemukan di lingkungan sekitar. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk  menumbuhkan minat siswa dalam mendalami sains khususnya Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika. Serta menjadi wadah yang dapat memunculkan rasa suka dan cinta terhadap sains.

Siswa-siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap eksperimen dan penjelasan yang diberikan oleh tim dosen. Mereka juga memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan mendiskusikan konsep-konsep yang masih kurang jelas bagi mereka.

PKM adalah singkatan dari Pengabdian kepada Masyarakat, yang merupakan salah satu bentuk kegiatan di perguruan tinggi di Indonesia. Ini adalah bagian dari upaya perguruan tinggi untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Jurusan Kimia FMIPA Universitas Pattimura memiliki proyek atau program tertentu yang ingin dibagikan atau jalankan di SMA Negeri 14 Ambon.

[IR, MS]


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *