2 Mahasiswa Prodi Kimia Fakultas MIPA Universitas Pattimura, berhasil lolos dalam Program MSIB Batch 6 Tahun 2024

Published by CMSMaster on

Lisa Fatma Hatuina

Shandy Cakra Prayudha

Mahasiswa program studi Kimia Fakultas MIPA Universitas Pattimura menorehkan prestasi dengan berhasil lolos program MBKM yaitu Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Bacth 6 tahun 2024. Mereka adalah Lisa Fatma Hatuina (Program Magang) yang ditempatkan di Balai Pengawas Obat dan Makanan pada posisi Fasilitator Keamanan Pangan dan Shandy Cakra Prayudha (Program Studi Independen Bersertifikat di PT Amati Karya Indonesia pada posisi Net Zero Heroes – A Renewable Energy Program.

Magang Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah program magang yang dipercepat dan diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik. Adapun Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industri.

Program MSIB tahun 2024 merupakan sebuah program magang dan studi independen yang memadukan pengalaman kerja dan pendidikan bagi mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman di Instansi Mitra Perguruan Tinggi. Magang Bersertifikat bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan dengan luaran mendapatkan pengalaman kerja di industri/dunia profesi nyata selama 1-2 semester. Para mahasiswa tidak hanya belajar teori, tetapi mereka juga mendapatkan wawasan langsung ke dalam dunia kerja. Ini membantu mereka mengasah keterampilan praktis dan membangun jaringan profesional yang kuat, yang dapat membantu mereka memasuki pasar kerja dengan percaya diri. Selain pengalaman praktis, mahasiswa juga dapat memperluas jaringan dan pertimbangan karier mahasiswa di dunia kerja setelah lulus kuliah.

Studi Independen Bersertifikat (MSIB) adalah pendekatan pendidikan yang menekankan belajar mandiri. MSIB adalah program pendidikan yang memberikan sertifikasi kepada individu yang memenuhi syarat setelah menyelesaikan serangkaian kursus atau proyek independen. Program Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di Kampus Merdeka memberikan kebebasan bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi minat akademik dan karier mereka dengan cara yang paling relevan dan menarik bagi mereka. Dengan panduan dari mentor terampil, para mahasiswa dapat merancang kurikulum mereka sendiri, menyelesaikan proyek-proyek yang membangun keterampilan khusus, dan mendapatkan sertifikasi yang diakui secara industri. Ini memberi mereka keunggulan bersaing di pasar kerja yang kompetitif.

Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan pengalaman baru dalam belajar bagi Lisa dan Shandy, serta membawa nama baik almamater. Selain itu, semoga ke depannya semakin banyak mahasiswa Prodi Kimia FMIPA Universitas Pattimura yang berkesempatan mengikuti program yang sama.

[IR]

Categories: Informasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *