Tim Dosen Prodi Kimia Unpatti Gelar Pengabdian kepada Masyarakat di SMA Negeri 5 Ambon

Published by CMSMaster on

Tim Dosen Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pattimura menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) secara serantak di SMA Negeri 5 Ambon pada Selasa, 7 Mei 2024. Melalui rilis resmi (7/05/2024), Ketua Program Studi (Prodi) Kimia yang turut hadir dalam kegiatan PkM, menjelaskan bahwa kegiatan PkM menjadi salah satu peran nyata sivitas akademika dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi dengan hadir langsung di tengah masyarakat, merumuskan masalah, dan memberi solusi. Lebih jauh, Dr. Hellna Tehubijuluw, M.Si selaku ketua Prodi Kimia menjelaskan, kegiatan PkM di SMA Negeri 5 Ambon dikemas berupa kegiatan Pelatihan manajemen laboratorium IPA/Kimia bagi guru-guru IPA, dan demo pembuatan Virgin Coconat Oil (VCO), Demo eksperimen dasar kimia, serta pengenalan alat-alat gelas Laboratorium bagi siswa.


Kepala SMAN 5 Ambon memberikan apresiasi yang baik terhadap pelaksanaan PkM di sekolah. “Kami menyampaikan apresiasi kepada TIM PkM Jurusan Kimia FMIPA Unpatti yang telah menjadikan SMAN 5 Ambon sebagai sekolah yang menjadi sasaran kegiatan PkM”.
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti ini sangat berharga dan berdampak positif. Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada siswa SMA  di Kota Ambon dalam mengaplikasikan dan memahami lebih dalam Ilmu Kimia.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *