Meningkatkan Pemahaman Siswa: Staf Dosen Kimia melakukan Pengabdian Masyarakat di SMA N 22 Maluku Tengah

Published by CMSMaster on

 

Pada tanggal 17 September 2022, telah dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat di SMA N 22 Maluku Tengah. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud tugas dan tanggung jawab dosen dalam menjalankan tri dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan dibuka oleh kepala sekolah SMA N 22 Maluku Tengah dan ketua jurusan Kimia.

Kegiatan ini dilakukan oleh dua kelompok dosen. Kelompok pertama diketuai oleh Dr. Catherina M. Bijang, M.Si., dengan judul Aplikasi Pemahaman Dasar Sains dalam Aktivitas Sehari-hari kepada Siswa SMA N 22 Maluku Tengah. Demo yang dilakukan yaitu contoh aplikasi pengaruh tekanan udara, contoh reaksi eksoterm dan endoterm, serta contoh reaksi redoks yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sedangkan kelompok ke dua diketuai oleh Nurani Hasanela, S.Si., M.Si., dengan judul Pembelajaran Kimia Kreatif dengan Eksperimen Sains Sederhana di SMA N 22 Maluku Tengah.

 

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 10 MIA, yang terdiri dari 3 kelas. Antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan menjadi motivasi bagi dosen dalam melakukan kegiatan pengabdian selanjutnya.  Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat belajar kimia siswa di SMA N 22 Maluku Tengah. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cinderamata kepada sekolah yang diwakili oleh wakil kepala sekolah dan diserahkan oleh ketua jurusan Kimia. 

 

[MS]

 

Categories: Informasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.