Temu alumni dengan mahasiswa Kimia Unpatti

Published by CMSMaster on

Alumni merupakan salah satu stakeholder yang penting untuk peningkatan mutu pendidikan di Universitas. Alumni diharapkan dapat memberikan masukan, trik dan strategi bagi mahasiswa dalam mempersiapkan dirinya untuk menghadapi dunia kerja. Kesempatan ini juga merupakan peluang berharga bagi jurusan kimia FMIPA Unpatti untuk menerima masukan dan saran untuk pengembangan jurusan kedepannya. Oleh karena itu Jurusan dan Himpunan Kimia menginisiasi kegiatan temu dan diskusi alumni dengan mahasiswa jurusan Kimia pada tanggal 25 Juni 2022 dengan mengundang Reymond Sahulata, S.Si yang bekerja di perusahaan PT. Megah Suraya Pertiwi dan Firda Talapassy, S.Si yang berkerja di perusahaan PT Halmahera Persada Lygend.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam kesempatan tersebut banyak masukkan yang diberikan oleh kedua alumni kepada mahasiswa Kimia. Selain itu Reymond sahulata menekankan bahwa mahasiswa harus terus fokus pada proses pembelajaran sehingga ada kematangan ilmu yang dimiliki. Selain itu Firda Talapessy menambahkan bahwa selain kuliah yang terfokus, namun mahasiswa juga harus melengkapi diri dengan softskill, serta pengetahuan bahasa yang cukup sehingga dapat bersaing dengan lulusan lain.

 

 

 

 

Kedua alumni memberikan masukan diharapkan lulusan yang dihasilkan memiliki kemampuan yang cukup dan lulus tepat waktu, karena uji penerimaan didasarkan pada ketepatan waktu, nilai yang baik, dan kemampuan akademik yang baik. Ketua Jurusan Dr. I Wayan Sutapa, M.Sc berharap kegiatan ini dapat di lakukan secara rutin, serta sangat berharap dan mengundang kepada alumni yang lain untuk bisa berpartisipasi untuk pengembangan jurusan Kimia sebagai almamaternya.  Bagaimanapun juga alumni, mahasiswa dan dosen Kimia merupakan keluarga besar yang harus saling mendukung dan menopang kemajuannya kata Ketua Jurusan.

 

Categories: Informasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.