Yayasan Simpati Berbagi Kasih Peduli Covid-19

Published by CMSMaster on

UNPATTI,- Yayasan Simpati Ambon Berbagi Kasih melalui kegiatan Peduli Covid-19 dan menyerahkan bantuan kepada 200 Mahasiswa Universitas Pattimura. Aksi Yayasan Simpati sebagai bentuk kepedulian dalam masa pandemic covid 19, dilakukan memberikan bantuan berupa beras masing-masing 5 kg 200 mahasiswa Unpatti yang diterima  secara simbolis, diruang pertemuan Rektor, Gedung Rektorat Lantai 3, Rabu (25/8/2021).

Ketua Pengurus Yayasan Simpati Ambon, Drs. Edison Patty dalam wawancaranya dengan Humas Unpatti, menjelaskan, Yayasan Simpati Ambon selain dikenal dengan mengurusi rumah duka dan pemakaman, tujuan berdirinya yayasan ini adalah sosial. Dengan adanya Pandemi Covid-19, pengurus yayasan mengambil inisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan juga kepada para mahasiswa termasuk mahasiswa Universitas Pattimura. “Pemberian bantuan tersebut bukan hanya diberikan bagi mahasiswa Universitas Patimura saja, namun sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dan bekerjasama memberikan bantuan kepada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon dan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) dan Universitas Pattimura merupakan universitas ketiga yang mendapatkan bantuan tersebut”, ungkapnya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Unpatti yang telah menyambut baik dan membantu dalam menyalurkan bantuan tersebut. Drs Edison berharap, melalui bantuan yang disalurkan dapat membantu mahasiswa Unpatti.

Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pimpinan Yayasan Simpati untuk aksi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa  Universitas Pattimura ditengah pandemi covid 19. Rektor mengatakan, bantuan yang diberikan akan disalurkan kepada mahasiwa yang membutuhan, terutama mahasiswa yang ada di asrama dan tempat kost, yang karena pandemi mereka tetap ada di asrama/tempat kost tempat. Lanjutnya, ditahun 2020 Universitas juga menerima bantuan-bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Kota sebagai bentuk kepedulian kepada mahasiswa selama pandemic covid 19. Universitas juga sampai saat membantu untuk menyiapkan berbagai fasilitas untuk melaksanakan kegiatan akademik, yaitu terkait dengan fasilitas pembelajaran dan pembagian pulsa kepada mahasiswa dan dosen yang melakukan pembelajaran secara daring.

Universitas Pattimura dalam menerapkan kebijakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, melakukan kerjasama dengan berbagai institusi dan dunia usaha dalam kaitan 8 indikator pelaksanaannya, yang salah satunya adalah magang yang bisa dilakukan oleh mahasiswa selama satu semester dan dapat dikonversi menjadi 20 SKS, disamping itu kebijakan MBKM memungkinkan mahasiswa juga dapat melakukan penelitian dan pengabdian  dengan tujuan agar mahasiswa mampu berkolaborasi dan beradaptasi secara keilmuan dan berpatisipasi dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itu Rektor berharap akan ada kerjasama yang akan terus dibangun dikemudian hari.

Turut hadir, para Wakil R ektor serta pengurus Yayasan Simpati Ambon.

Categories: Informasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.