Kunjungan Tim Pengabdian kepada Masyarakat Jurusan Kimia FMIPA Unpatti di SMA Negeri 14 Ambon

Published by CMSMaster on

Jum’at tanggal18 Agustus 2023 bertempat di Ruang pertemuan sekolah di daerah Paso, Kepala SMA Negeri 14 Ambon, Ibu Deike Pariama, M.Si  menerima kunjungan dari tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Kimia FMIPA Universitas Pattimura. Kunjungan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kewajiban dari tri dharma perguruan tinggi dosen dengan tujuan untuk berbagi pengetahuan, memberikan layanan atau bantuan kepada sekolah, dan melakukan proyek-proyek yang melibatkan siswa-siswa SMA.

Dalam kegiatan PkM, tim Dosen Jurusan Kimia yang terbagi menjadi tiga tim menyampaikan informasi tentang berbagai konsep dan aplikasi kimia dalam kehidupan sehari-hari seperti pelatihan penggunaan perangkat lunak avogadro untuk penentuan struktur stabil dan energi senyawa hidrokarbon, manajemen laboratorium IPA/kimia bagi guru-guru IPA, serta belajar kimia kreatif melalui demo sains kepada siswa-siswa SMA Negeri 14 Ambon. Hal ini dapat membantu siswa memahami pentingnya ilmu kimia dalam berbagai bidang, seperti industri, kesehatan, lingkungan, dan energi.

PKM adalah singkatan dari Pengabdian kepada Masyarakat, yang merupakan salah satu bentuk kegiatan di perguruan tinggi di Indonesia. Ini adalah bagian dari upaya perguruan tinggi untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Jurusan Kimia FMIPA Universitas Pattimura memiliki proyek atau program tertentu yang ingin dibagikan atau jalankan di SMA Negeri 14 Ambon.

Ketua Jurusan Kimia, Dr. I Wayan Sutapa, M.Si yang turut hadir dalam kegiatan ini memberikan pesan kepada siswa bahwa kimia itu asyik dan menyenangkan. Selanjunya, Ibu Deike Pariama, M.Si dalam sambutannya berharap semoga kunjungan ini membawa manfaat positif bagi kedua belah pihak. [IR]

Categories: Informasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *