Sosialisasi dan Pengabdian kepada Masyarakat Tim Dosen Jurusan Kimia Unpatti di Pulau Saparua

Published by CMSMaster on

Pada tanggal 8-9 Februari 2023 bertempat di Pulau Saparua, Tim Sosialisasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Jurusan Kimia Universitas Pattimura (Unpatti) melakukan sosialisasi dan pengabdian kepada masyarakat di SMA Negeri 40 dan 42 Maluku Tengah. Kegiatan semacam ini sangat penting untuk memperkenalkan ilmu kimia kepada para siswa SMA dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Dalam kegiatan sosialisasi dan PkM, tim Dosen Jurusan Kimia menyampaikan informasi tentang berbagai konsep dan aplikasi kimia dalam kehidupan sehari-hari seperti kimia komputasi, manajemen laboratorium dan demo sains. Hal ini dapat membantu siswa memahami pentingnya ilmu kimia dalam berbagai bidang, seperti industri, kesehatan, lingkungan, dan energi.

 

 

Selain itu, Jurusan Kimia FMIPA Unpatti juga melakukan kegiatan praktis seperti demonstrasi eksperimen kimia yang menarik dan interaktif. Ini akan membantu siswa dalam mempelajari konsep-konsep kimia dengan cara yang lebih menyenangkan dan memikat.

Selama pengabdian kepada masyarakat, Jurusan Kimia FMIPA Unpatti memberikan manfaat langsung khususnya kepada siswa SMAN 40 Maluku Tengah tentang pembuatan handsanitizer dari ‘sopi’ yang merupakan minuman khas asal daerah Ouw. Kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan yang bertanggung jawab terhadap bahan kimia dan lingkungan.

Selain itu, tim Dosen Jurusan Kimia FMIPA Unpatti juga memberikan informasi mengenai peluang studi pada bidang ilmu kimia FMIPA Unpatti serta karier yang terkait. Hal ini akan membantu siswa SMA yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di Unpatti dan memilih jurusan yang sesuai dengan minat mereka.

Kegiatan sosialisasi dan pengabdian kepada masyarakat seperti ini sangat berharga dan berdampak positif. Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada siswa SMA dan masyarakat Maluku Tengah dalam mengaplikasikan dan memahami lebih dalam ilmu kimia.

[IR]

 

Categories: Informasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *