Memperingati Hari Pattimura: Jurusan Kimia Mengadakan Kuliah Umum Kebangsaan

Published by CMSMaster on

Tanggal 15 Mei merupakan hari Pahlawan Nasional asal Maluku, yang diperingati sebagai hari Pattimura. Dalam hal turut memperingati hari Pahlawan Maluku, Fakultas MIPA Universitas Pattimura, terkhusus Jurusan Kimia mengadakan Kuliah Umum Kebangsaan dengan tema ” Perguruan Tinggi dan Pembangunan Negara Pancasila Berbasis Kedaulatan Bangsa dan Keutuhan Wilayah Indonesia”. Kuliah ini dibawakan oleh Bapak Firman Jaya Daeli, S.H., M.H.

Kegiatan ini diawali sekaligus dibuka oleh sambutan Dekan FMIPA Unpatti, Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd., M.Si. Dekan berharap dengan adanya kegiatan ini, jiwa pancasila dan rasa cita tanah air kita semakin bertumbuh, terkhususnya untuk mahasiswa di FMIPA.  Jiwa Pancasila merupakan salah satu karakter yang harus dimiliki mahasiswa dalam menjalankan perannya sebagai salah satu  generasi penerus bangsa. Berdarkan materi yang telah dipaparkan oleh Bapak Firman Jaya Daeli S.H., M.H., Kuliah umum ini dilaksanakan atas dasar kebersamaan, tujuan Nasional yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945, serta amanah pancasila.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa pancasila serta dapat meneladani semangat dari Pahlawan Nasional Maluku, yaitu Kapten Pattimura, terkhususnya untuk Jurusan Kimia.

[MS]

Categories: Informasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *