Meningkatkan Kemampuan Manajemen Laboratorium Guru IPA : Staf Dosen Kimia FMIPA Universitas Pattimura melakukan Pengabdian Masyarakat di SMA N 5 Maluku Tengah tentang Manajemen Laboratorium

Published by CMSMaster on

Manajemen laboratorium (laboratory management) adalah usaha untuk mengelola laboratorium. Suatu laboratorium dapat dikelola dengan baik sangat ditentukan oleh beberapa faktor yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Beberapa alat-alat laboratorium yang canggih, dengan staf profesional yang terampil belum tentu dapat berfungsi dengan baik, jika tidak didukung oleh adanya manajemen laboratorium yang baik. Oleh karena itu manajemen laboratorium adalah suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan laboratorium sehari-hari. Tujuan dari manajemen adalah untuk memberikan panduan personel laboratorium untuk dapat melaksanakan tugas yang diberikan dalam waktu dan sumber daya yang terbatas.

 

Pada tanggal 17 September 2022, telah dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat tentang manajemen laboratorium oleh staf dosen kimia FMIPA Unpatti di SMA N 5 Maluku Tengah. kegiatan ini dibuka dengan sambutan kepala sekolah SMA N 5 Maluku tengah dan ketua jurusan Kimia. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman guru IPA SMA N 5 Maluku Tengah tentang manajemen laboratorium dan dapat mengaplikasinnya dalam mengelola laboratorium IPA.  

[MS]

 

Categories: Informasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.