Dosen Jurusan Kimia Melakukan Pendampingan Festival Lomba peneliti belia

Published by CMSMaster on

Sebagai implementasi PKS antara Jurusan Kimia FMIPA Universitas Pattimura dengan SD kristen 1, Hunut, Kota Ambon telah dilakukan : Pembuatan pelembab kulit aroma pala dari aloevera dengan dosen pembimbing Priska Marisa Pattiasina, S.Si, M.Sc dan Pembuatan bahan penyedap rasa dari kulit bawang dengan pembimbing Stefani Sohilait, S.Si, M.Sc dari sekolah SD kristen 1 Hunut dilibatkan juga guru pendamping  yaitu Enjel Ch. Hoffmester dan Gabriella Pattiasina . Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi sekolah SD kristen 1, Hunut dalam lomba Festival Lomba peneliti belia yg di selenggarakan oleh YPPK Dr J B SITANALA tahun 2022.

    

Melalui kegiatan ini diharapkan bahwa jurusan Kimia dapat memberikan penguatan bagi sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk pengabdian masyarakat civitas akademika dar i Jurusan Kimia FMIPA Unpatti, yang memiliki sumber daya manusia yang memiliki kompetensi yang cukup. Selain itu Jurusan Kimia siap untuk memberikan pendampingan dan kerjasama dengan institusi lain dalam kegiatan lainnya.  Hal ini karena Jurusan Kimia memiliki sumber daya manusia yang bergelar doktor dan professor dengan keahlian yang beragam. Jurusan Kimia juga memiliki peralatan yang sangat lengkap untuk melakukan pengujian beragam sampel.

Terimkasih kepada  SD kristen 1 Hunut yang telah memberikan kepercayaan kepada Jurusan Kimia FMIPA Universitas Pattimura.

Categories: Informasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.