Hari ini: 16 Juni 2022, Sarjana Kimia Lulus dengan Waktu Tercepat

Published by CMSMaster on

Merupakan suatu kebanggaan bagi Keluarga Besar Jurusan Kimia FMIPA Unpatti dari keluarga lulusan Kimia, hari ini tanggal 16 Juni 2022 dapat di laksanakan ujian sarjana dan Yudisium lulusan dengan waktu tercepat (3 tahun 10 bulan) di Jurusan Kimia atas nama Anancy Reza Ngarbingan (2018-78-031). Anancy panggilannya telah mempertahankan skripsinya yang berjudul:Uji Aktivitas Penghambatan Enzim alfa Amilase Ekstrak Etanol Daun Kirinyuh (Chromolaena odora L) dan Aplikasinya Sebagai Plester Luka Diabetes yang dibimbing oleh Pembimbing I: Eirene G Fransina S.Si, M.Si dan Nelson Gasperz, S.Si, M.Si dengan penguji Dr. Yusthinus Malle, M.Si, Dr. I Wayan Sutapa, M.Sc dan Fensia A. Souhoka, S.Si, M.Si. Anancy memperoleh nilai sangat memuaskan dengan IPK untuk anancy. 3.71.

 

Sementara itu, diwaktu bersamaan juga dilaksanakan ujian sarjana atas naman Virginia Grace Berasa (2016-78-029) juga menjalani ujian sarjana dengan judul skripsi Sintesis Senyawa 1,5 Bis(Hidroksifenil)Penta 1,4-dien-3-on Dengan Metode Konvensional, Gelombang Mikro dan Gelombang Ultrasonik yang dibimbing oleh Pembimbing I: Dr. Mario R. Sohilait, M.Sc dan Nelson Gasperz, S.Si, M.Si dengan penguji Dr. C.M Bijang, M.Si, Dr.Serly Sekewael, M.Si dan Dr. Nikmans Hattu, M.Si.

Pada kesempatan yudisium ini juga hadir secara daring kedua orang tua Anancy yaktu Ayah: Reimond D. Ngarbingan dan Ibu Evy Mandayani sedangkan Virginia di wakili oleh wali yaitu: Ibu Fany Latuminasse. Pesan dan kesan dari kedua orang tua lulusan intinya mereka mengucapkan terimakasih kepada Staf dosen Jurusan Kimia yang telah mendidik anak-anak mereka sampai selesai Sarjana Kimia, dan berdoa semoga amal baik dari pembimbing dan penguji selalu di anugrahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

 Pada kesempatan yang sama Ketua Jurusan Dr. I Wayan Sutapa, M.Sc menyampaikan bahwa dengan adanya lulusan yang kurang dari empat tahun merupakan awal yang baik bagi jurusan Kimia untuk meningkatkan kualitas Jurusan ini. Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari semua staf kimia (Dosen dan Tenaga Kependidikan) dan semoga kedepannya semakin banyak mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas bisa selesai lebih cepat sehingga dapat melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi atau bekerja lebih cepat. Ketua Jurusan juga mengucapkan terimakasih kepada semua orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk kuliah di Jurusan Kimia. Semoga kedepannya semakin banyak siswa-siswa SMA masuk dan kuliah di Jurusan Kimia yang memiliki SDM Pengajar dan instrumen yang sangat memadai untuk mempersiapkan sarjana-sarjana kimia yang kompetitif di dunia kerja. Bravo Kimia

Categories: Informasi

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.