Kegiatan Pameran Universitas Pattimura dalam Rangka Memeriahkan HUT Republik Indonesia yang Ke-77 (Tanggal 11-13 Agustus 2022)

Published by CMSMaster on

Stand Jurusan Kimia FMIPA Unpatti

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesi yang ke-77, Universitas Pattimura berpartisipasi dengan mengadakan pameran yang diikuti oleh seluruh Fakultas di Universitas Pattimura dan dilaksanakan secara terbuka. Jurusan Kimia FMIPA Unpatti turut meramaikan pameran dengan stand yang menyajikan informasi terkait jurusan kimia serta produk hasil penelitian dan kegiatan PKM, yang dikoordinatori oleh Priska Marisa Pattiasina, S.Si, M.Sc.

Produk-produk yang disajikan dalam pameran yaitu Buku-buku Kimia (yang disusun oleh Dosen-dosen Kimia FMIPA Unpatti), susu dan teh daun katang-katang serta Virgin Coconut Oil (VCO), minyak kayu putih, Lilin aroma terapi, sabun aroma terapi dan handsanitizer yang menggunakan aroma ciri khas dari Provinsi Maluku, seperti aroma Pala, minyak kayu putih dan cengkeh.

Stand jurusan Kimia menarik perhatian banyak pengunjung pameran, baik dari kalangan dewasa maupun anak-anak. Antusiasme pengunjung terhadap produk-produk yang disajikan menjadi dorongan bagi Jurusan Kimia FMIPA Unpatti untuk menyajikan lebih banyak produk untuk pameran selanjutnya.

Dengan adanya pameran ini, diharapkan masyarakat dapat mengenal lebih jauh tentang Jurusan Kimia Unpatti. Selain itu, pameran ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang produk-produk yang dapat dihasilkan dengan menggunakan alat sederhana (berbasis home made) dengan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

(MS)

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *